Koran Jakarta | June 20 2018
No Comments

Gofress Gandeng Kemenpar Promosikan Wisata Indonesia

Gofress Gandeng Kemenpar Promosikan Wisata Indonesia

Foto : KORAN JAKARTA/M YAZID
A   A   A   Pengaturan Font

Kementerian Pariwisa­ta (Kemenpar), baru-baru ini mendukung Nutragen Global Esana (PT Nutragen) menggelar soft launching produk permen Gofress New Pack dengan menampilkan kemasan baru berupa objek wisata ung­gulan di 6 destinasi wisata prioritas. Di antaranya Tanjung Kelayang Belitung, Gunung Bromo, Candi Borobudur, Pulau Padar Labuan Bajo NTT, Danau Kelimutu NTT, dan Taman Nasional Wakatobi.

Tak tanggung-tanggung, kegiatan mempromosikan objek pariwisata Ta­nah Air ini juga berbareng­an dengan kehadiran Miss Uni­verse 2017, Demi Leigh Nel Peters dan Puteri In­donesia 2018 Sonia Fergina. Keduanya akan mendukung promosi pariwisata Indonesia, di an­taranya 10 destinasi prioritas sebagai ‘Bali Baru’, sekaligus sebagai upaya meningkatkan kunjungan wisatawan man­canegara (wisman) yang ta­hun ini menargetkan 17 juta wisman dan akan meningkat menjadi 20juta wisman pada 2019 nanti.

Staf Khusus Menteri Bidang Multikultural Ke­menpar, Esthy Reko Astuti, mengatakan di momen itu memberikan apresiasi kepada Nutragen yang te­lah turut mempromosikan pariwisata Indonesia melalui produk kemasan Gofress, yang rencananya mulai didistribusi­kan di Indonesia dan diekspor ke mancanegara pada April 2018 mendatang.

“Nutragen ini merupakan salah satu perusahaan yang telah menandatangani MoU kerjasama dengan Kemen­par untuk mencantumkan logo Wonderful Indonesia pada kemasan produk yang di distribusikan oleh Nutra­gen,” ujar Esthy Reko Astuti di kesempatan itu.

Menurut Esthy Reko, kerja sama ini merupakan strategi promosi yang saling menguntungkan, di mana para pengusaha dapat me­manfaatkan branding dari Wonderful Indonesia yang telah mendunia dalam pro­duk mereka baik di Indone­sia maupun mancanegara. “Brand Wonderful Indonesia telah mendunia. Bila sebe­lumnya tidak masuk dalam ranking, kini sudah berada di ranking 47 dunia mengalah­kan Malaysia dan Thailand,” kata Esthy Reko Astuti.

Esthy Reko pun men­jelaskan, kehadiran Miss Universe di Indonesia, akan menceritakan kesannya se­lama menikmati liburan di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), yang tentunya menjadi momentum yang tepat untuk mempromosi­kan pariwisata Indonesia ke mancanegara. “Miss Universe sebagai icon dunia merupakan endoser, dan ceritanya akan memberi­kan dampak positif berupa ekposer kepada media dan menjadi ajang untuk mempromosikan pariwisata Indonesia ke mancanegara,” tambah Esthy.

Menurut pimpinan PT Nutragen peluncuran kemas­an Gofress yang menampil­kan destinasi pariwisata prioritas ini terinpirasi dari program Kemenpar men­cetak 10 destinasi prioritas yang dikembangkan sebagai ‘10 Bali Baru’ yang dilun­curkan awal tahun 2016. Ke-10 destinasi itu yakni Danau Toba Sumatera Utara, Tanjung Kelayang Belitung, Tanjung Lesung Banten, Kepulauan Seribu Jakarta, Borobudur Jawa Tengah, Bromo Tengger Semeru Jawa Timur, Mandalika Lombok, Labuan Bajo Nusa Tenggara. yzd/S-2

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment