Koran Jakarta | June 20 2018
No Comments
JJ Royal Brasserie

Menu Pasta Pilihan dari JJ Royal Brasserie

Menu Pasta Pilihan dari JJ Royal Brasserie

Foto : JJ ROYAL
A   A   A   Pengaturan Font

Bagi penggemar pasta, pastinya terus merasa penasaran dengan resto-resto yang menyediakan menu-menu pasta.

Apalagi pasta kini sudah menjadi makanan yang mendunia. Hebatnya menu Italia yang terkenal itu berkembang dengan berbagai variasi.

Pasta sendiri adalah olahan pada masakan Italia yang dibuat dari campuran tepung gandum, air, telur dan garam. Gandum yang digunakan adalah jenis semolina yang memiliki gluten cukup tinggi. Gluten akan mengeluarkan warna kuning dan membuat adonan cepat bereaksi dengan air.

Pasta biasanya dijadikan sebagai bahan masakan untuk berbagai hidangan. Tampilannya tidak lagi dalam bentuk menu asli seperti spaghetti atau yang lainnya. Tapi banyak chef yang menampilkan menu pasta dengan bermacam variasi dan rasa yang lezat.

Namun demikian bagi penggemar pasta tidak harus khawatir dengan perkembangan varian menu pasta. Pasalnya berbagai resto yang memiliki hidangan Italia biasanya menyajikan menu original juga.

Salah satu resto yang memiliki sederet menu pasta menarik adalah JJ Royal Brasserie. Resto ini lokasinya juga sangat strategis.

Terletak di pusat perbelanjaan Lotte Shopping Avenue, LG Floor A01, Jalan Profesor Doktor Satrio Kav.3-5 Karet Kuningan Setiabudi Jakarta Selatan. Memiliki desain interior yang unik dimana terpampang berbagai gambar perempuan dengan busana yang cerah di langit-langit resto. Ini saja bisa jadi lokasi foto selfie yang keren.

Untuk menu pastanya sendiri, ada dua menu baru yang diperkenalkan yaitu Spaghetti ala Vongole (Rp 79,000 ++). Hidangan ini memang buat penyuka pasta yang diolah dengan kerang. Vongole atau kerang merupakan bahan utama bersama spaghetti. Dengan bumbu yang biasa digunakan seperti bawang putih, tomat dan cabai kering, lalu kerang dimasukkan dan ditambah dengan white wine.

Dimasak beberapa saat, sampai kerang terbuka, kemudian disajikan bersama spaghetti dengan saus dari kaldu masakan kerang itu. Rasanya sudah pasti menyegarkan.

Pecinta masakan Itali itu ternyata ada kelas penggemarnya. Ada yang menyukai spaghetti karena bentuk mi yang bisa diputar di sendok garpu. Ada juga yang hanya menyukai penne, pasta yang berbentuk bulatan panjang dengan ukuran pendek-pendek.

Menu baru lainnya yang harus dicoba adalah Baked Penne (Rp 85,000 ++). Ini adalah pasta penne dengan saus dan krim bolognese buatan sendiri, disajikan dengan dua macam keju yang meleleh. Karena bentuk penne yang pendek-pendek, ini sangat pas bila disantap perlahan-lahan, sebab gurihnya dari keju serta krim akan menyatu.

Selain dua menu baru, resto ini juga memiliki sederet hidangan pasta yang namanya sudah tidak asing lagi.

Bagi yang menyukai udang, ini adalah menu spesial, Prawn Linguini Aglio Olio (Rp 99,000 ++) berupa udang segar, kacang pinus, ebi renyah, bawang putih dan diberi irisan cabai.

Jangan lewatkan juga untuk menikmati Fettucini Pomodoro Pesto (Rp 85,000 ++) yang berisikan Brasil pesto, saus tomat ditaburi dengan dada ayam krispi dan Parmesan Tuille.

Menu penne lainnya adalah Penne Arabiatta (Rp 82,000 ++) yang terdiri dari penne, ayam, tomat, kalamata olives, lalu bagian atasnya diberi telur rebus setengah matang. Hidangan ini memang termasuk mudah untuk disajikan, biasanya memiliki rasa pedas dan asiknya lagi bisa disantap untuk beberapa orang.

Jangan berhenti memilih menu, sebab masih ada menu Steamed Chicken Breast Pasta (Rp 115,000 ++) berupa ayam dan tomat yang dikukus diberi kalamata olives, caper dan bawang putih.

Kalau memang tidak bisa pindah ke menu lain dan hanya menyukai menu pasta original, maka pilihan utamanya adalah Spaghetti Bolognaise (Rp 85,000 ++) berupa spaghetti dengan saus daging sapi dan tomat cincang, disajikan dengan parutan keju parmesan dan peterseli.

Hal lain yang jadi pertimbangan adalah fasilitas yang dimiliki resto ini. Disana ada ruangan outdoor, pengunjung bisa menikmati makan dan minum di udara terbuka. Di sekelilingnya nampak gedung-gedung tinggi yang merupakan perkantoran, pusat perbelanjaan dan hotel.
Bila datang ke resto pada malam hari, suasananya semakin meriah dengan tampilnya musik dari DJ show.

ars

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment